Kamis, 01 September 2016

Kampus Putih



Universitas Muhammadiyah Malang atau yang lebih dikenal UMM “Kampus Putih” merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dan terbesar di Indonesia. Universitas ini telah terakreditasi A dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013. 

Kampusku ini terdapat di tiga lokasi yang mana kampus utama dan terbesar terletak di Jalan Raya Tlogomas 246 kota Malang,Jawa Timur. 
Walaupun UMM ini merupakan universitas swasta yang bernaung di dalam persatuan kemuhammadiyahan namun kampus ini merupakan kampus yang sangat bergengsi.  Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur.


Karena UMM ini terletak di salah satu kota pelajar di Indonesia dengan posisi yang sangat strategis yaitu Kota Malang menjadikan kampusku ini pilihan favorit yang sangat di idamkan banyak mahasiswa baru. Bahkan, di tahun 2016 pendaftar mencapai tiga ribu lebih untuk seleksi tahap gelombang 1. Namun sayangnya di tahun ini kuota dari beberapa Fakultas dikurangi dikarenakan untuk meningkatkan mutu dan kualitas UMM sendiri.


Fasilitas yang disediakan kampusku ini sangatlah banyak dari yang khusus untuk mahasiswa UMM hingga fasilitas yang diperuntukan untuk publik. Lingkungan UMM itu sejuk, bersih, rimbun, dan tentunya indah banget, ditambah lagi dengan warna dan tata gedung yang rapi membuat kampus putih ini sangat enak sekali dipandang mata, nggak salah kalo UMM juga dikenal sebagai kampus wisata, jadi UMM merupakan pilihan tepat bagi teman-teman yang ingin melanjutkan studi setelah lulus SLTA. Tidak hanya kualitas lingkungan yang menjadikan UMM layak jadi pilihan pertama, namun kulitas pendidikan yang memang tidak kalah dengan perguruan tinggi. Tidak hanya itu saja, fasilitas yang sangat lengkap, telah lama menjadi penunjang studi di UMM, baik yang menunjang proses akademik seperti laboratorium, e-learning, serta akses gratis hotspot, terus penunjang olahraga dan seni, UMM DOME, hingga rusunawa (asrama UMM) yang sangat membantu kemajuan semua warga UMM, ditambah lagi dengan usaha mandiri yang dikembangkan seperti Pom Bensin UMM, UMM inn, Rumah Sakit UMM, Taman Wiasata Sengkaling, dan masih banyak lagi. Karena UMM berlandaskan Islam, maka bagi teman-teman yang ingin memperdalam ilmu agama, maka UMM bukan pilihan yang salah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar